Diky ansor rosadi. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Teori Perilaku Konsumen

Teori Perilaku Konsumen
Adalah upaya orang-orang untuk memenuhi berbagai jenis kebutuhannya, baik barang
atau jasa, melalui upaya pemenuhan sendiri maupun dengan menggunakan daya beli
yang dimiliki.
a.  Nilai Guna Total dan Nilai Guna Marjinal
1)  Nilai guna total ( total utility)
Yaitu tingkat kepuasan yang dinikmati konsumen saat/ setelah mengkonsumsi
sejumlah barang/ jasa tertentu secara keseluruhan. Contoh: suatu
kecenderungan pembelian durian di tiap kios buah dan supermarket, pada
Minggu I jumlah durian yang terjual oleh pemasok adalah 15 ton dan Minggu
II 20 ton, berarti nilai guna total durian sebesar 5. Hal ini menunjukkan
meningkatnya kepuasn total konsumen terhadap durian.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Perilaku Konsumen

B.  Perilaku Konsumen

Add caption

1.  Konsumsi
Adalah suatu kegiatan yang bertujuan mengurangi/ menghabiskan faedah suatu benda
dalam rangka pemenuhan kebutuhan.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Manfaat Dan Nilai Suatu Barang



Materi 3. Prilaku Konsumen Dan Produsen

pada materi ini ada  beberapa yang akan kita bahas, saat ini saya akan membahan manfaat dan nilai suatu barang dahulu, adapun rangkumanya adalah sebagai berikut

A.  Manfaat Dan Nilai Suatu Barang

1.  Manfaat Dan Nilai Suatu Barang
Barang dan jasa diperlukan manusia karena mengandung nilai-nilai tertentu yang dapat
dimanfaatkan bagi kebutuhan hidupnya. Nilai-nilai tersebut disebut nilai guna. Nilai guna
bersifat subyektif karena nilai guna suatu barang/ jasa bagi setiap manusia berbeda.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS